Selasa, 26 Juni 2012

Isi Liburan Dengan Latihan Bela Diri

Mungkin bagi orang tua yang memiliki jadwal kerja tidak terikat, liburan sekolah adalah waktu yang tepat untuk menikmati liburan. Tetapi bagi orang tua yang super sibuk tidak bisa menemami anak berlibur. Liburan tidak harus berpergian kesuatu tempat yang ramai dan banyak acaranya. Liburan itu bisa dilakukan di rumah seperti bersepeda, bermain ke taman lingkungan dekat rumah (kalau ada), bermain games, membaca komik, aktivitas olahraga dan lain-lain.
Nah bagi anak yang sudah terdaftar ikut latihan beladiri di sekolah atau di club masing-masing, liburan bisa diisi juga dengan latihan beladiri sendiri dirumah. Selain untuk mengisi liburan, latihan ini juga menambah kepercayaan diri anak dan meningkatkan kebugaran jasmani pada anak. Latihan harus didampingin oleh orang tua atau pelatih dengan dengan panduan buku "bela diri untuk anak" atau buku lain sesuai dengan perguruan/club latihannya. Latihan bisa dilakukan setiap pagi selama liburan. Latihan cukup 45 menit sampai 1 1/2 jam. Urutan latihan harus dilaksanakan karena ini merupakan standart latihan beladiri. Jangan lupa persiapkan alat-alat yang digunakan untuk latihan seperti deker tulang kering, samsak/target pukulan, celana, pelindung persendian dan lain-lain  yang mendukung dan dibutuhkan latihan. 

Bagi yang tidak ikut latihan beladiri bagaimana???, Jangan kawatir bagi bapak/ibu yang anaknya tidak mengikuti latihan beladiri bisa ibu/bapak latih sendiri dengan panduan buku bela diri anak tadi. Klo memang kurang yakin bisa menghubungi salah satu pelatih atau orang yang dianggap bisa melatih dengan buku panduan tersebut, tetapi latihan hanya sebatas olahraga saja tidak mengandung unsur lain yang tidak diperbolehkan pada anak-anak seperti latihan pernapasan yang tidak ada panduannya, latihan pemecahan benda keras, bantingan/jatuhan, dan latihan-latihan keras seperti militer.


Selamat mencoba......!





Tidak ada komentar: